present future tense



        Yo  what’s up ??? sehat aja kan???  pasti sehat semua lah abis kalo gak sehat mana mungkin bisa tahan lihat blog gua yang beracun kayak gini hehehehe tapi kalo gua sih lagi kegatalan sekarang tangannya abis nyamuk dimana-mana ( maklum gua nge post di rawa-rawa sekarang sambil becanda ama ular ) wkwkwk, ok let's get to the main point of this post hmm pasti udah tahu kan tujuan post saya yang satu ini??? Yap present future tense, pembahasan tenses yang bakal saya bahas kali ini merupakan  bentuk waktu yang  biasanya di gunakan untuk menceritakan hal yang berhubungan dengan kejadian yang akan terjadi/dilakukan di masa yang akan datang. sebuah contoh : ketika anda ingin membicarakan tentang rencana/ tindakan yang akan dilakukan seseorang atau bahkan anda sendiri dimasa depan contoh kasusnya : saya ingin menceritakan tentang seorang teman yang akan bermain catur dengan saya besok, jadi dalam english saya akan menggunakan bentuk waktu present future tense dan berkata begini : “ricki will playing chess with me tomorrow “ ricki sebagai subyek adalah nama teman saya dan objek nya adalah me (saya)” nah sudah mengerti???, “Great”!!!, tapi gunanya bukan Cuma itu masih ada beberapa lagi karena itu lebih lengkap saya akan bahas di bawah.



PRESENT FUTURE TENSE anda gunakan pada saat :

        saat sobat  ingin mengatakan sebuah kalimat bersyarat ( Conditional clause ).
Contoh : i will go with you if you do something for me
                  aku akan ikut asal kau mau melakukan suatu hal untuk ku.

          Saat sobat ingin mengatakan hal atau kegiatan yang akan terjadi atau di lakukan di masa yang    akan datang.
Contoh : we shall go fishing next week
                  Kita akan pergi memancing minggu depan.

             Saat sobat ingin menyatakan pendapat, perkiraan atau tebakan sobat tentang suatu kejadian yang akan terjadi di masa depan.
Contoh : i’m sure Milan will beat Barcelona down tomorrow.
                  Saya yakin milan akan mengalahkan bacelona besok.



Pola kalimat yang predikatnya bukan kata kerja.(non verb)

- kalimat statement (positive) rumusnya : S + shall/will + be + adj/adv/n
   contoh : i shall be a teacher
                   aku akan jadi seorang guru.

- kalimat negative rumusnya : S + shall not/will + be + adj/adv/n
  contoh : i shall not be a teacher 
                 aku tidak akan menjadi seorang guru

- kalimat interrogative rumusnya : Shall/Will + S + be + adj/adv/n
  contoh : shall i be a teacher ?
                apakah aku akan jadi guru ?

- kalimat negative-interrogative rumusnya : Shall not/Will not + S + be + adj/adv/n
  contoh : shall not i be a teacher ?
                 bukankah aku akan menjadi seorang guru ?

    Ok di atas adalah rumus untuk kalimat yang predikatnya bukan kata kerja dan perlu saya terangkan contoh yang saya berikan di atas adalah contoh kalimat untuk kalimat yang predikatnya berupa kata benda( noun ) dan untuk kalimat yang predikatnya berupa kata sifat (adj) dan kata keterangan (adv) polanya hampir sama cuma tambahan kata sandang "a" mutlak tidak di gunakan. dan langsung saja saya lanjut pembahasan ke kalimat dengan predikat berupa kata kerja di bawah

pola kalimat dengan predikat berupa kata keja. ( verbal tense )

- kalimat statement (positive) rumusnya : S + shall/will + V1
 contoh : i shall stand here 
               aku akan berdiri di sini
             
kalimat negative rumusnya : S + shall not/will not + V1
  contoh : i shall not stand here
                aku tidak akan berdiri di sini.

kalimat interrogative rumusnya : Shall/Will + S + V1
  contoh : shall i go fishing ?
                akankah saya pergi memancing ?

kalimat negative-interrogative rumusnya : Shall not/will not + S  + V1
 contoh : shall not i go fishing ?
               bukankah saya akan pergi memancing ?

 Tambahan :


 1. kata shall di atas biasanya di pakai hanya untuk subyek I dan We .

 2. kata shall bisa pula di gunakan untuk semua subjek saat subjek ingin memberikan nasihat, penawaran dan  nasihat pada kasus ini kalimat sama sekali tidak mengandung unsur bentuk waktu future tense( akan datang )
     contoh : shall you wait for him ???

 3. shall not dan will not sebenarnya bisa disingkat shan't dan will not menjadi won't cuma di atas saya tidak menyingkatnya agar para pembaca tidak bingung.

     ok saya rasa meteri yang saya bahas di atas sudah cukup lengkap sebelum menutup pembahasan saya pada posat ini izinkan saya terlebih dahulu meminta maaf kalau ada kekurangan dalam pembahasan saya, maklum saya juga manusia segala kesempurnaan hanya milik allah SWT dan oleh karena itu kunio selalu membuka diri atas segala bentuk kritik dan saran demi kemajuan saya anda, dan seluruh orang yang membaca tulisan saya. see you next time


                                                                                                           Kunio Diablo

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
present future tense 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share ' present future tense ' On ...

Ditulis oleh: kidnapper kunio - Thursday, February 21, 2013

Be the first to comment this " present future tense "

Post a Comment

- berkomentarlah sesuai artikel yang sahabat baca

- seluruh artikel yg ada tertulis di dalam blog ini adalah murni hasil jerih payah sendiri tanpa copas sedikitpun, jika anda merasa menemukan salah satu web/blog yg memiliki kesamaan dengan salah satu postingan saya di mohonkan beritahukan saya

- untuk saran maupun keberatan sobat atas salah satu article/post/label dalam blog saya sobat bisa taruh melalui kotak komentar pada label, "KRITIK DAN SARAN" nantinya akan saya coba tindak lanjuti

- di izinkan copas tapi pastikan sahabat menyertakan link asli blog saya

- terima kasih atas perhatiannya-