Present continuous tense

Ini postingan gua yang kedua nih fokusnya masih tentang Sixteen tense kalo post saya yang sebelumnya membahas tentang simple present tense kali ini pembahasan saya berlanjut ke present continuous tense, dalam hubungan penggunaan waktu baik simple present tense maupun present continuous tense keduanya masuk dalam kalimat yang menunjukkan waktu sekarang yang membedakan simple present tense di gunakan untuk menunjukkan kebiasaan, dll sedangkan present continuous tense di gunakan pada kalimat yg menunjukkan kegiatan yg sedang dilakukan saat sekarang, lebih lanjut akan saya bahas di bawah





                                            PRESENT CONTINUOUS TENSE

Kegunaan.

1.
    Untuk menyatakan kegiatan yang sedang dilakukan saat sekarang
Contoh :   I am eating now.
                He is sleeping now.
                They are playing at this moment.
2.
      Untuk menyatakan peristiwa atau kegiatan yang sedang berlangsung saat sekarang saat suatu kegiatan lain terjadi.
Contoh :  Bryan is studying when call him.
               Dennis is running when i meet him.

3.
      Untuk menyatakan suatu rencana yang akan segera di lakukan di masa yang mendatang,
Keterangan waktu seperti : tonight , tomorrow, next ..... harus atau mutlak digunakan.
Contoh :  We are leaving for berlin tomorrow.
               They are arriving at the airport at 18 o’clock tonight.

4.
      Dengan pola BE GOING TO untuk menyatakan yang akan dilakukan di masa yang akan datang.
 Contoh :  She is going to meet me tomorrow.
                We are going to fishing next month.


B.  Pola kalimat.

1.       Kalimat positive dengan rumus :
(+) S  + Is/Am/Are  + V1-ing. -----------------------------------------      i am eating.

2.       Kalimat negative dengan rumus :
(-) S+ Isn’t/Am not/Aren’t +V1-ing.---------------------------------     you aren’t eating.

3.       Kalimat interrogative dengan rumus :
(?) Is/Am/Are  +  S  + V1-ing.-----------------------------------------    is he eating?.
              
4.       Kalimat negative-interrogative dengan rumus :
(-?) Isn’t/ Aren’t + S + V1-ing.-----------------------------------------   aren’t they eating?.

    Saya kira pembahasannya sampai di sini sudah  cukup semoga dapat dimengerti.
dan jangan lupa kalo masih ada bagian yang kurang jelas jangan malu nanya ama kunio. insya allah kunio bakal perjelas ok??? dan kunio juga mau meminta kritik dan saran bagi kalian neh berhubung kunio adalah blogger pemula, malum lah kalo blog gua masih keliatan sederhana, agar sama-sama saling membangunlah gua benar-benar mengharapkan kritik dan saran dari kalian oke trims. Semoga kalian para viewers serta semua masyarakat indonesia kelak bisa menguasai bahasa inggris semua AMIN YA RABB. 
                                                                                                            by. - Kunio -. 

 
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission
Present continuous tense 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share ' Present continuous tense ' On ...

Ditulis oleh: kidnapper kunio - Sunday, January 13, 2013

3 komentar untuk " Present continuous tense "

  1. Artikelnya sangat bermanfaat, sudah lama saya ingin membuat blog berbahasa inggris namun terkendala dengan kemampuan grammar yang seadanya.
    kalau boleh menyumbang saran, akan lebih baik jika seluruh artikel mengenai tenses ini dibuka terlebih dahulu dengan perkenalan, apa saja jenis dari 16 tenses itu (perbedaan dan kegunaannya}.

    Di posting berikutnya, membandingkan antara tenses yang di bahas sebelumnya dengan yang akan di bahas saat ini, kata pembuka nya bisa seperti berikut'
    "jika sebelumnya saya pernah membahas mengenai ... tense yang mempunyai fungsi untuk ..., maka kali ini saya akan membahas mengenai ... tenses, perbedaannya antara dua tenses tersebut adalah ...", untuk hal tersebut pastinya anda mampu jauh lebih baik.

    Selanjutnya mengenai template mas, tampilan dinamis memberikan sedikit keterbatasan pada readability (cmiw).
    Dengan ukuran font anda yang 14px dan line-height 1,4, pembaca akan sulit membandingkan apa yang dia baca saat ini dengan apa yang telah di bahas di awal, apalagi jika dalam satu artikel terdapat dua pembahasan yang bertentangan.
    Maaf jika masukan dari saya kurang berkenan, terasa mudah memang melihat kekurangan orang, padahal jika saya melihat blog saya sendiri, banyak sekali masalah kenyamanan pembaca yang harus diperbaiki, toh kita semua masih belajar dan harus selalu belajar kan mas? hehe..

    Selain itu semuanya bermanfaat dan bagus, teruskan berkarya dan menulis, semoga anda sukses dengan blog nya.
    salam.

    ReplyDelete
  2. Wuihh dapat saran nih dari blogger senior Ok senior akan saya coba terapkan semoga dengan saran anda pembahasan saya makin bisa di mengerti viewers thanx a lot for your suggestion

    ReplyDelete
  3. ehm, yang senior siapa ya sahabat Kunio? saya ini sahabat anda, sahabat blogger, hehe..

    ReplyDelete

- berkomentarlah sesuai artikel yang sahabat baca

- seluruh artikel yg ada tertulis di dalam blog ini adalah murni hasil jerih payah sendiri tanpa copas sedikitpun, jika anda merasa menemukan salah satu web/blog yg memiliki kesamaan dengan salah satu postingan saya di mohonkan beritahukan saya

- untuk saran maupun keberatan sobat atas salah satu article/post/label dalam blog saya sobat bisa taruh melalui kotak komentar pada label, "KRITIK DAN SARAN" nantinya akan saya coba tindak lanjuti

- di izinkan copas tapi pastikan sahabat menyertakan link asli blog saya

- terima kasih atas perhatiannya-