Thanx before??? vs Thank you in advance

thanx before vs thanx in advance. post ini saya buat berdasarkan request dari sobat al ghiffary dalam suatu percakapan dengan beliau.
    sebenarnya materi pelajaran yg ini pernah masuk dalam materi diskusi kelompoik yg saya ikuti pas umur 14 tahun, diskusi ini memang tujuannya untuk membahas penggunaan ungkapan rasa terimakasih yg benar dalam english ok tidak usah membuang waktu lagi kita langsung ke pembahasan.

Thanx before??? vs Thank you in advance


Thanx before vs Thanx in advance, biar saya bahas terlebih dahulu dari thanx before atau  ( thank you before ) 

thanx before merupakan hasil translation dari terima kasih sebelumnya hehe... tp bukan hasil translation resmi tp buatan  dari gaya tranlation Literally gaya ini merupakan gaya yg digunakan orang indonesia yg kurang mengenal english atau hehehe "spekulan english" maksudx dengan kata lain kata "thanks before" itu merupakan kata yang sama sekali gak baku SALAH!!! kata ini mungkin tercipta di sebabkan pengartian bahasa inggris secara kata-perkata.mulai dari thanx artinya kurang lebih untuk menunjukkan rasa terima kasih ( gratitude ), dan before yang artinya "sebelumnya" mungkin sobat akan bertanya kenapa bentuk yg ini  di kategorikan salah ok kunio akan berusaha jelaskan sebisa kunio. "before" before adalah sebuah kata keterangan ( Adverb of time ) yg berarti sebelumnya ( hanya dalam konteks waktu lampau ), agak sulit jg   untuk  menjelaskannya bagaimana yg jelas before tidaklah di gunakan pada kalimat yg Adverb of timex itu belum terjadi alias present maupun future saat si pembicara melontarkan kalimat, misalnya : "ketika sobat memberikan ucapan terima kasih thanx before" pasti maksudnya sobat berterima kasih sebelumnya agar nantinya sobat tdk perlu berterimakasih lagi bukan, di sinilah letak kesalahannya untuk menjadi bentuk ungkapan terima kasih yg sempurna before harus ditambahkan dengan kata hand hingga menjadi Beforehand tujuannya untuk memberikan makna yang berbeda pada kata before yg sebelumnya cuma digunakan hanya untuk kalimat yg menceritakan bentuk waktu lampau ( past tense ) hingga  before bisa di gunakan untuk ( present time ) bentuk sempurnanya adalah thank you beforehand semoga sobat sudah paham pembahasan saya sejauh ini.

  sejauh ini kita sudah mengenal bentuk yg benar dari terimakasih sebelumnya yaitu thank you beforehand mari kita lanjutkan ke Thank you in advance.

 Thanx in advance juga berarti terima kasih sebelumnya tapi  kata ini tidak bisa sesuka hati sobat gunakan bentuk ini sobat bisa gunakan bentuk saat :

  • saat sobat merasa mungkin sobat gak akan sempat mengucapkan terimakasih pada orang yg memberikan bantuan pada anda
  • kata ini sobat biasanya harusnya sobat gunakan saat sobat ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang akan di berikan seseorang yang sobat mintai pertolongan ( biasanya pada surat atau bisa pula e-mail ) 
  • sangat jarang di gunakan pada percakapan formal.
well itu dia pembahasan saya mengenai kata terimakasih yg benar jika masih ada kebingungan atau pun kritik silahkan post comment saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan sobat. see yaa next time and gracias!!!

free search engine submission
Thanx before??? vs Thank you in advance 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share ' Thanx before??? vs Thank you in advance ' On ...

Ditulis oleh: kidnapper kunio - Saturday, March 2, 2013

7 komentar untuk " Thanx before??? vs Thank you in advance "

  1. wis, keren sobh penjelasannya, sangat jelas dan mudah dimengerti, pasti banyak yang merasa terbantu dengan artikel ini. Sebenarnya kesalahan-kesalahan mendasar seperti ini yang biasanya dicari oleh pelajar bahasa inggris, kemudian kesalahan grammar seperti may dan might, since dan because, affect dan effect, woman dan women, dan lainnya.
    Semangat sobh, moga sukses dengan blog nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry sob baru balas abis baru OL lagi karna lg sibuk sekarang, trimakasih udah post komen smg bermanfaat

      Delete
  2. belum ada artikel baru ternyata, kunjungan rutin sobh, sambil promosi blog baru, mohon dukungannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai sobat blogger udah pasti kunio akan selalu support,

      Delete
  3. bs belajar english nih ^^
    salam kenal

    ReplyDelete
  4. @cerita anak, silahkan belajar semoga tulisan saya bermanfaat. thanx

    ReplyDelete

- berkomentarlah sesuai artikel yang sahabat baca

- seluruh artikel yg ada tertulis di dalam blog ini adalah murni hasil jerih payah sendiri tanpa copas sedikitpun, jika anda merasa menemukan salah satu web/blog yg memiliki kesamaan dengan salah satu postingan saya di mohonkan beritahukan saya

- untuk saran maupun keberatan sobat atas salah satu article/post/label dalam blog saya sobat bisa taruh melalui kotak komentar pada label, "KRITIK DAN SARAN" nantinya akan saya coba tindak lanjuti

- di izinkan copas tapi pastikan sahabat menyertakan link asli blog saya

- terima kasih atas perhatiannya-